Syukurilah Hidup ini

Pemasalahan hidup tidak akan pernah berakhir, untuk menyikapi setiap permasalahan itu kita harus mengetahui betul setiap gejala yang muncul dalam berbagai permasalahan yang kerap sering terjadi pada kehidupan ini. Jadikan setiap permasalahan dalam hidup sebagai tantangan, dan setiap tantangan itu harus dihadapi bukan ditinggal lari.

Belajarlah hidup dengan penuh tanggungjawab terhadap diri sendiri, orang lain, dan sesama makhluk ciptaan-Nya. Perjalanan hidup tidak dapat diprediksi oleh apapun, siapapun, dan di manapun. Sehebat apapun otak yang berisi akal untuk menentukan yang baik dan buruk, tidak akan mampu melihat apa yang akan terjadi satu detik pun di hadapan kita.

Dengan kesempurnaan yang telah diberikan oleh Sang Pencipta, kita wajib mensyukurinya. Karena lewat bersyukurlah kesempurnaan yang ada pada diri kita akan tetap indah, apalagi rasa syukur itu dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Berbahagialah bagi orang yang yang memiliki kesempurnaan dan mensyukurinya dalam segala hal, baik dalam perkataan maupun perbuatan. Permasalahan yang terjadi saat ini hanya bersifat sementara, dan pasti akan hilang. Siapkan diri, teguhkan hati untuk dapat menghadapi setiap permasalahan yang ada menjadi sebuah tantangan dan setiap tantangan wajjib untuk dihadapi. Ada kepuasan tersendiri ketika kita berhasil menaklukan tantangan demi tantangan yang ada di dalam perjalanan hidup kita.

Wallahu’alam bisshowab..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s