Menyambut Tahun Baru Islam1431 H

Oleh : Supriyatna As-Syianjury

Malam menjadi saksi bisu keramaian peserta ta’aruf pawai obor yang di meriahkan warga desa Gunung Putri tadi malam, mulai dari anak-anak hingga orang tua berkumpul di halaman kelurahan warga setempat. Gemuruh takbir dan ribuan suara yang terdengar sangat memeriahkan malam tahun baru Islam 1431 H. Dalam rangka menyambut tahun baru hijriah kali ini, warga desa Karanggan Gunung Putri Bogor sangat antusias dalam memeriahkan malam yang penuh dengan keramaian. Jumlah masyarakat yang tidak terduga itu menimbulkan keanehan tersendiri bagi panitia penyelenggara yang tercengang ketika melihat ribuan warga penduduk memadati halaman kelurahan setempat.

Hari semakin malam, namun jumlah warga dari setiap dusun semakin memadati lokasi yang telah dipersiapkan oleh panitia yang berlangsung dengan penuh kebahagiaan bagi setiap orang yang datang. Bahkan, acara semakin meriah ketika di tengah acara tampil sekelompok team Hajir Marawis yang menamakan dirinya “Team Hajir Marawis Nurul Falah”, yang melantunnkan beberapa shalawat dan syair yang mampu menarik perhatian seluruh peserta ta’aruf pawai obor. Maka tidak heran, beberapa pemain team Hajir marawis yang tampil pada saat itu merasa sangat bahagia dan terpesona melihat ribuan orang yang berkumpul menjadi satu dalam satu kesatuan dan mengalihkan perhatian mereka pada penampilan team hajir marawis. Meski tampil apa adanya, dengan kostum yang tidak menentu namun para pemain merasa sangat bahagia karena dapat merayakan dan memeriahkan acara menyambut tahun baru islam pada keesempatan kali ini.

Dalam rangka menyambut dan memeriahakan tahun baru islam 1431 H, Team Hajir Marawis Nurul Falah mengucapkan “selamat menyambut dan meraih kemenangan yang lebih baik dari sebelumnya, semoga kita semua diberikan kesadaran dalam melaksanakan dan menjalani kehidupan ini. Hanya kepada_Mu kami memohon dan hanya kapada_Mu kami meminta.

Cibinong, 17 Desember 2009

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s