Sahur, Sahur, Sahur

Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan kini telah tiba. Marhaban yaa Ramadhan. Menjelang magrib, warga sangat antusias berbondong-bondong menuju masjid / mushalla yang ada di sekitar Kampung Gabus, gembira menyambut bulan yang sakral dan penuh dengan keagungan Sang Pencipta. Pesan singkat mulai memenuhi inbox di handphone, sekedar mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, memohon maaf, serta canda tawa menyambut bulan yang suci ini. Semua ummat islam mengagungkan bulan ini, merindukan kedekatan diri dengan sang pemberi rahmat melalui bulan ini.

Ini merupakan hari dimana seluruh ummat islam memulai melaksanakan ibadah puasa sebagai salah satu kewajiban yang harus dilakukan sebagi ummat islam. Hari pertama yang sungguh mengesankan dalam bulan suci kali ini, Kumandang teriakan sahur semakin menjadikan suasana kampug menjadi ramai, dapur-dapur mulai menghembuskan asap, suara persenggolan piring mulai terdengar  dibagian belakang rumah warga, biasa ibi-ibu sedang mempersiapkan dan masak untuk sahur. Sahuuuuuuur … sahuuuuuuur … sahuuuuuuur. Teriakan yang semakin menggema dan lantang dari setiap masjid dan mushalla.

Puasa kali ini sungguh berbeda dari yang sebelumnya, kebahagiaan semakin bahagia, kesenangan semakin senang, kehidupan semakin hidup, itulah yang Aku rasakan saat ini. Mudah-mudahan dengan kehadirannya dapat memberikan perubahan pada diri yang selalu diam dan termenung menyendiri. Sosok yang sangat memberikan arti kehidupan. Kehidupan yang sangat memberikan kebahagiaan dan keceriaan sepanjang hari, menjadikan hari-hari ini penu dengan semangat dan senyum.

2 thoughts on “Sahur, Sahur, Sahur

  1. SAYUUUUUUUR….. SAYUUUUR……..
    eh salah, maksudnya Sahuuuuuuur…..sahurrrrrrrr,,,
    bagi kau yang ingin puasa sahur dulu yach,, karena sahur itu ada barokahnya loh,,, dan menurut penelitian ilmiah sahur juga menambah energi pada diri kita. mengkanya jangan malas untuk bangun….. rugi lohhhh

    Suka

  2. SAYUUUUUUUR….. SAYUUUUR……..
    eh salah, maksudnya Sahuuuuuuur…..sahurrrrrrrr,,,
    bagi kau yang ingin puasa sahur dulu yach,, karena sahur itu ada barokahnya loh,,, dan menurut penelitian ilmiah sahur juga menambah energi pada diri kita.kan dah ditulis ama rekan kita, bahwa sahur banyak munafaatnya. mengkanya jangan malas untuk bangun….. rugi lohhhh.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s