Si Bolang & Gadis Cibolang

Bolang, begitulah sahabat-sahabat memanggil namaku. Sebenarnya, namaku Supriyatna nu kasep tea, he..he..he..! Mereka menjulukiku sebagai Bolang alias Bocah Petualang. Karena mereka tahu kebiasaanku adalah berpetualang menjelajahi alam sekitar yang merupakan anugerah dari oleh Allah swt yang harus kita jaga dan lstarikan bersama demi kelangsungan makhluk hidup yang ada di dalamnya. Hidup itu indah, namun tidak semua orang dapat merasakan indahnya hidup seperti apa yang telah kita rasakan, karena setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Suatu kebiasaan dalam kehidupanku yang selalu mengambalikan segala sesuatu kepada hukum alam, alam akan tetap terjaga jika kita menjaganya. Alam memiliki kekuatan yang tidak bisa dikalahkan oleh manusia. Hampir setiap saat ketika kegelisahan hati mulai menghantui diri, maka Aku selalu meredam semua itu dengan menyatukan diri dengan alam. Setelah melalui masa-masa ujian semester tentunya kepala rasanya ingin pecah namun sangat sayang untuk dipecahkan, karena kepalaku hanya satu, jika yang satu ini pecah? Lantas mau pake kepala mana lagi???. Setelah dihadapkan dengan soal-soal yang waaaaaaaaw sungguh terlaaalu. Butuh ketenangan dan ketentraman hati demi mengembalikan kondisi tubuh dan pikiran agar menjadi lebih stabil dan kembali jooooos!!!

Dunia itu luaaaaaaaaaas, janganlah jadikan hidup seperti katak dalam tempurung! Mengurung diri sama saja menyiksa dan menghalangi hak yang ada pada diri sendiri. Oleh karena itu, janganlah biasakan diri dalam kesendirian termenung di dalam kamar yang pengap dan kotor. Semua anggota tubuh kita seperti mata, telinga, kaki, tangan, dsb,  memiliki hak untuk melihat, merasakan, menikmati keindahan dunia yang telah menjadi keagungan Allah swt dalam menciptakan bumi ini sebagai tempat kita berpijak untuk menjadi hamba-Nya yang pandai bersyukur dalam menikmati keindahan yang ada di dalam kehidupan ini. Bebaskanlah diri dalam berexpresi, jadikan hidup lebih cerah dan berwarna dengan menikmati keindahan alam yang telah diciptakan oleh Allah swt. Semua itu untuk menciptakan ketenangan hati pada hamba-Nya yang gelisah. Ga percaya??? Silahkan explorasi diri bersahabat dengan alam yang ada di sekitar kita. Pegunungan, lautan, daratan, semua memiliki kekuatan yang dapat mengembalikan ketenangan hati di saat kegelisahan melanda.

Kebiasaan para sahabat memanggilku Bolang menjadi leeebih aneh ketika Aku mengenal sosok seorang gadis yang berasal dari Kampung Cibolang Ciawi Bogor Jawa Barat, sungguh aneh tapi nyata mungkin inilah kekuasaan Yang Maha Pencipta yang telah mempersatukan kami dalam kebersamaan yang indah di saat-saat yang indah pula. Gadis tersebut ternyata seorang Mahasiswi Universitas Negeri ternama yang ada di Jakarta dengan jurusan studinya adalah Biologi. Waaaaaah sepertinya nyambung nih dengan hobylo yang suka jalan-jalan menjelajah alam (ungkap salah seorang sahabat).

Setelah kami renungkan bersama ternyata iya juga sich!!! Aku suka mendaki gunung, santai di tepian laut, semua itu memiliki kaitan yang sangat erat dengan bidang study Gadis Cibolang tersebut yang mempelajari biologi, ekologi, ekosistem yang ada diantara kedua hoby yang sangat Aku gemari, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan alam. Jadi, mulai sekarang Aku tidak hanya sekedar jalan-jalan menikmati indahnya alam, tapi Aku juga sekaligus dapat pengetahuan yang lebih banyak tentang alam dan kehidupan serta struktur apa saja yang ada pada alam yang indah ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s