Ilmu Pengetahuan

“Pentingnya Ilmu Pengetahuan”

Pernahkah anda bertanya pada diri anda sendiri, siapakah aku? Untuk apa aku ada di sini? Apa yang aku cari?.

Pada dasarnya, sesungguhnya Allah swt menciptakan makhluk yang disebut dengan manusia sebagai makhluk yang sadar. Dengan kesadaran, manusia memiliki kemampuan untuk berpikir, dan lewat pikiran itulah manusia mampu memperolah ilmu pengetahuan. Dengan kehendak, manusia mampu mengekspresikan dirinya dalam bentuk prilaku. Dengan perasaan, manusia mampu merasakan kebahagiaan dalam hidupnya.

Hidup merupakan anugrah yang sangat luar biasa, yang harus kita syukuri dengan segala kemampuan yang kita miliki. Paling tidak, sesuai dengan status anda saat ini sebagai kaum terpelajar, manfaatkanlah waktu yang ada untuk benar-benar belajar dengan baik, karena dunia pendidikan tidak semua orang mamput merasakannya. Tugas utama anda saat ini adalah “belajar, belajar dan belajar”. Jangan jadikan alasan keberangkatan anda dari rumah untuk sekolah, tapi jadikan suatu tekat yang kuat dan bulat bahwa keberangkatan anda dari rumah untuk belajar. Karena belum tentu kata “sekolah” itu mewakili proses pembelajaran, terbukti dengan banyaknya kejahatan yang dilakukan oleh anak sekolah hampir di setiap sudut kota dan di sekitar lingkungan anda, ketidaksesuaian yang dilakukan kaum terpelajar seperi, berada di luar sekolah saat jam sekolah, main, merokok, nongkrong di pinggir jalan, mabuk-mabukan, bahkan sampai tauran. Itu semua merupakan salah satu dampak dari kesalahan dalam memahami makna kata, sehingga banyak orang tua yang tertipu oleh prilaku anaknya yang dianggap sesuai dengan apa yang mereka harapkan, tapi ternyata mereka

“Tanpa ilmu hidup terasa hampa, tanpa ilmu hidup terasa sia-sia, tanpa ilmu hidup terasa menjadi derita, tanpa ilmu hidup terasa sebatang kara, tanpa ilmu hidup akan menjadi hina”.

Ilmu
Ilmu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s